Pages

Berita

Tuesday, May 15, 2012

Masjid Besar Pasirwangi Diresmikan Gubernur

Peresmian Masjid Besar Pasirwangi oleh gubernur Jawa Barat , Bapak Ahmad Heryawan, berjalan lancar. Peresmian ini berlangsung selama kurang lebih satu jam. Acara ini sendiri berlangsung di dalam masjid An-Nur (nama untuk Masjid Besar Pasirwangi) yang dihadiri warga sekitar kecamatan Pasirwangi.

Bersama rombongan gubernur tampak hadir pula bupati Garut, Bapak Aceng Fikri. Pak Bupati dalam kesempatan ini tak memberikan sambutan sepatah kata pun. Ketika selesai shalat Dzuhur, Pak Bupati langsung duduk bersila bersebelahan dengan Pak Aher, dan hanya menjadi pendengar yang baik hingga acara selesai.

Dalam peresmian ini Pak Gubernur memberikan sambutan dengan bahasa yang ringan. Sehingga masyarakat yang hadir pun tampak hangat mengikuti sambutannya. Bahkan seringkali diikuti dengan tawa-tawa ringan yang terlontar dari hadirin yang mayoritas ibu-ibu.

Ada beberapa hal yang disampaikan Pak Gubernur dalam sambutannya. Diantaranya ajakan untuk ikut mendo'akan dan berbelasungkawa kepada para korban bencana kecelakaan pesawat Sukhoi Super Jet 100 di lereng Gunung Salak. Selain itu, Beliau juga mengaitkan bahwa umat Islam harus bagaikan komponen bangunan yang keberadaannya saling menguatkan satu sama lainnya. Contohnya bangunan masjid, di dalamnya terdapat pondasi, pilar-pilar beton, dinding, dan lain sebagainya.

Berhubungan dengan peresmian masjid, Beliau menjelaskan bahwa masjid memiliki status yang tinggi di hadapan Allah. Sehingga orang yang memasukinya harus menghormati, memuliakan, menjaga kesucian, dan memakmurkannya. Dalam kesempatan ini pun beliau menjanjikan akan menyumbang karpet untuk masjid ini. Hal ini tentu saja disambut gembira warga yang hadir.

Satu jam telah berlalu. Pak Gubernur pun segera mengucapkan kalimat meresmikan Masjid Besar Pasirwangi. Kalimat syukur pun terucap dari seluruh hadirin.

Setelah selesai memberi sambutan dan meresmikan masjid, kemudian Pak Gubernur berkeliling sebentar dipandu panitia untuk melihat-lihat masjid yang baru saja diresmikannya. Tak lama kemudian, stafnya tampak telah mempersiapkan kendaraan untuk dipakainya kembali ke Bandung. Karena rencananya pukul 19.00 WIB Pak Gubernur akan meresmikan sebuah karang taruna di Kota Kembang itu.

Alhamdulillah, kini warga Kecamatan Pasirwangi telah resmi memiliki sebuah Masjid Besar. Mudah-mudahan hal ini menjadi momentum meningkatnya kualitas keimanan warga Pasirwangi pada khususnya.

1 comment: