Pages

Berita

Saturday, May 26, 2012

Kelulusan SMA di Garut Capai 100%

Hari ini, Sabtu 26 Mei 2012 adalah hari diumumkannya kelulusan untuk tingkat SMA dan sederajat (SMK dan MA) di kabupaten Garut. Pada tahun ini tingkat kelulusannya mecapai 100%. Dengan kata lain, seluruh peserta UN tahun ini untuk tingkat SMA dan sederajat dinyatakan lulus semuanya. Hal ini tentu saja merupakan suatu prestasi yang cukup membanggakan.

Jumlah peserta UN  untuk tingkat SMA dan sederajat di kabupaten Garut pada tahun ini adalah berjumlah 19.721 orang. Jumlah ini terdiri dari siswa SMA sebanyak 7.764 orang, siswa SMK sebanyak 8.313 orang, dan sisanya dari siswa MA. Jumlah tersebut adalah sudah termasuk sekolah swasta.

Meskipun pihak Dinas Pendidikan Kabupaten telah meminta pihak kepolisian untuk mengamankan Pengumuman UN ini, namun konvoi siswa masih saja terjadi. Mereka (para siswa) masih saja melakukan ritual curat-coret seragam dan juga konvoi di jalan-jaran raya. Baik diikuti siswa laki-laki maupun perempuan. Seolah-olah ini sudah menjadi budaya turun temurun yang tak bisa dihilangkan. Meskipun berbagai hal telah diupayakan guna mencegah hal tersebut terjadi. Termasuk meminta pengamanan dari pihak kepolisian.

No comments:

Post a Comment